Pengikut

Selasa, 30 Oktober 2012

Mari belajar menghargai

Menghargai keputusan & perkataan orang lain itu sulit. Benar-benar hal yang menurutku terlihat gampang, tapi sungguh sulit untuk menerimanya dengan cukup lapang dada. Entah kenapa jadi kepikiran nulis kayak gini -_- Tapi emang bener, nggak semua orang bisa menghargai omongan & keputusan kita. Juga kita nggak gampang untuk menerima keputusan & omongan orang lain. Kembali lagi, semuanya itu butuh proses. Dan nggak semudah membalik telapak tangan (kata orang gitu --).
Contohnya gini deh,
sewaktu memutuskan buat memisahkan hubungan, emang pertama awalnya susah, berat, nggak semangat buat menjalani hidup. Tapi apa iya kalian akan ada di kondisi itu terus? Apalagi cewek nih ya. Nggak sia-sia apa hidup kalian cuma dibikin galau terus-terusan? Kalo aku sih capek ya. Tapi nggak munafik kalau setiap insan itu (asekkkk) pasti ada fase kegalaunnya. Tapi galau itu harusnya ngebuat kalian jadi semangat hidup. Lihat sekitar kalian, mereka ada buat kamu teman :) kamu nggak sendiri kok. Sekitarmu yang akan buat hari-harimu lebih indah, lebih berwarna, lebih ceria (alay-nya kumat -_-) dan lebih lebih lebih dari segalanya. Kalo kamu sampe nggak ngerasa bahagia, berarti kamu buta. Cumpah -..- (apasih ini)
Percaya kalo Tuhan akan selalu bersama hamba-hambaNya yang sabar. Semuanya udah diatur sama Dia. Kepercayaanmu terhadap Tuhan akan membuat Dia tambah sayang sama kamu loh. percaya deh :)

Nah, balik lagi ke judul (maaf pemirsah hahah)

Apapun yang orang lain katakan, cobalah hargai perkataan mereka. Ya, walaupun perkataan mereka pedas, bahkan terlalu menyakitkan perasaan kamu, coba tetap tersenyum di depan mereka. Katakan bahwa kamu kuat, kamu hebat. Kamu bisa menahan air mata, tahan emosi, & berikan senyum sama mereka. Cobalah perlahan, yakin kamu bisa lebih hebat dari mereka. Orang yang bisa menahan emosi itu jarang lho, dan bisa dikatakan hebat :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar